Feature Phone Berprosesor 1GHz

Nokia merilis perangkat seri feature phone terbaru, Asha 501. Produk yang akan dipasarkan secara umum pekan depan itu memiliki desain yang unik.
Dengan harga di bawah satu juta, ponsel yang masuk kategori feature phone itu sudah dilengkapi fitur mirip ponsel pintar. Bahkan, produk itu sudah memiliki spesifikasi hardware yang cukup tinggi.
   
Nokia Asha 501 dipersenjatai prosesor 1 GHz dan RAM 512 MB. Layarnya cukup mungil, hanya 3 inci dengan mendukung resolusi 320 x 420 piksel. Produk yang satu ini memiliki layar full-touch, tidak dilengkapi dengan keypad fisik.
Asha 501 mengusung New Asha Platform, sistem operasi baru yang merupakan evolusi dari S40 yang digunakan Asha generasi sebelumnya.
   
Daya tahan baterai, sama seperti Asha seri-seri sebelumnya, adalah nilai jual berikutnya dari Asha 501. Perangkat ini memiliki ketahanan 17 jam bicara dan 48 hari saat tidak digunakan (standby).
   
Pengguna juga bisa berselancar di dunia maya dengan menggunakan perangkat ini. Mengakses jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, juga dimungkinkan.
   
Nokia Asha 501 juga dilengkapi fitur yang disebut Swipe dan Fastlane. Fitur Swipe memungkinkan pengguna merasakan sensasi flipboard dengan menggeser layar sentuh ke atas, bawah, maupun ke kiri dan kanan.
   
Fastlane memungkinkan pengguna dapat mengetahui aplikasi apa atau kontak dan jejaring sosial apa saja yang baru digunakan, sedang digunakan, dan kemungkinan aplikasi yang akan digunakan dengan memanfaatkan multi-tasking.
   
Nokia Asha 501 telah tersedia mulai minggu ini dan dijual dengan enam pilihan warna, yaitu merah cerah, biru, kuning, hijau terang, putih, dan hitam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...