Huawei Siapkan Android Octa-core

Huawei saat ini tengah mempersiapkan smartphone yang menggunakan prosesor octa-core (delapan inti) pada produk terbarunya. Presiden Huawei, Xu Xun Quan menegaskan ini melalui publikasi di media sosial Weibo di China, sebagaimana dilaporkan Electronista.
   
Menurut Quan, prosesor octa-core bakal ditanamkan di lini smartphone tipis Ascend P6S besutan pabrikan asal China tersebut, tetapi Quan tidak merinci kapan persisnya perangkat ini bakal tersedia untuk konsumen.
   
Jenis prosesor octa-core yang bakal digunakan belum diketahui. Ada kemungkinan bahwa Huawei akan memakai prosesor buatan MediaTek seri MT6592 yang dijadwalkan masuk ke pasar pada November ini.
   
Prosesor MediaTek MT6592 cukup menjanjikan dari segi performa. Benchmark awal memperlihatkan prosesor tersebut mampu mencapai skor sekitar 28.000 pada benchmark AnTuTu yang berjalan di resolusi full-HD (1.920x1.080).
   
Selain Huawei, sebanyak 10 produsen gadget lain dilaporkan tertarik memproduksi perangkat dengan prosesor octa-core bikinan MediaTek. Prosesor octa-core yang memiliki delapan buah inti CPU merupakan hal baru dalam dunia gadget dan masih belum diadopsi banyak smartphone atau tablet.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...