iPhone Digantikan Oleh Android

Steve Wozniak dikenal sebagai orang yang sering bicara blak-blakan dan jujur, dia adalah salah satu pendiri Apple. Tapi kali ini, ucapan pria yang bersama mendiang Steve Jobs merintis Apple itu  benar-benar keluar dari pakem sebagai mantan petinggi di raksasa teknologi asal AS itu.

Steve Wozniak mengusulkan agar Apple merilis handset dengan sistem operasi (OS) Android. Gagasan itu tentu saja memicu kontroversi dan mustahil terlaksana sebab sejak lama Apple dan Google sebagai pembuat Android, layaknya musuh bebuyutan.

Kedua raksasa teknologi itu tak hanya bersaing lewat promosi yang  gila-gilaan, tapi juga tak segan berperang di pengadilan. Namun, Woz tentu punya alasan dengan mengusulkan Apple menggunakan Android. Supaya bisa bersaing di dua segmen pasar sekaligus katanya.

Maksudnya, Apple tetap memproduksi handset premium seperti iPhone 5S, tapi juga merilis handset kelas menengah Android. Secara teknis hal ini bisa terlaksana sebab Android merupakan OS terbuka berbasis Apache Software License 2.0, dan dimungkinkan dikembangkan sendiri oleh pembuat ponsel manapun.

Apple bisa membuat Android versinya sendiri seperti halnya tengah dilakukan Amazon. Yang agak jadi hambatan, kata Woz, Apple harus membeli lisensi aplikasi penting Android seperti Google Maps dan Gmail.

Dikatakan pula, dia mendukung keputusan Apple untuk tak memberikan fitur baru ke iPhone.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...