Instal Aplikasi Apk Di BlackBerry

Android bisa BBM-an, BlackBerry pun boleh mainkan android. Sementara hanya ada di versi 10 saja.

Applikasi BlackBerry Messenger (BBM) di android sempat heboh tahun lalu. Kini, justru BlackBerry yang membawa bebagai fungsi baru pada update atau pembaruan sistem operasi BlackBerry 10.2.1.

Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah kompibilitas BlackBerry membuka akses bagi aplikasi Android dengan format APK, mengingat extension Android adalah Apk.
Pengguna perangkat BlackBerry 10 dapat memasang aplikasi Android dengan cara mengunduhnya dari sumber mana pun.

Mendaratkan BlackBerry ke market Android ke relatif tak sulit. Langkah awal adalah mencari file APK. Toko aplikasi BlackBerry World menyediakannya. Di sumber lain juga boleh. Asalkan dirancang setidaknya untuk sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Namun, pihak BlackBerry mengakui, keamanan file ini tidak begitu aman. Sebab, tidak berasal dari toko aplikasi resmi android, Google Play Store. Meski demikian, ada sejumlah sumber lain yang cukup meyakinkan untuk mengunduh file APK.

Setelah file-nya didapat, selanjutnya adalah memiindahkan file APK ke perangkat BlackBerry. Bisa Langsung ke perangkat, mengirim file APK ke alamat e-mail sendiri, atau menyalin file tersebut langsung ke perangkat dengan menggunakan kabel data.

Berikutnya tentu saja, instalasi file APK dari BlackBerry. Jika Anda mengunduh APK langsung dari perangkat BlackBerry, jendela download akan terbuka untuk menanyakan nama yang akan digunakan dan tempat menyimpan file tersebut.

Jika dipindahkan dengan menggunakan kabel data, cara termudah untuk menemukan file tersebut adalah dengan menggunakan fitur search. Namun sebelumnya atur dulu App Manager, kemudian pilih Installing Apps. Ubah setting menjadi On.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...