Langkah Google Memanjakan Tablet Nexus 8

Salah satu langkah Google dalam meluncurkan Android versi terbarunya.

Pergelaran Google I/O menjadi event peluncuran Android 4.5 yang tentu lebih terbaru dari versi 4.4 KitKat.
   
Dan handset pabrikan Nexus menjadi pengguna pertama operating system Google 4.5. Tablet Nexus 8 akan berjalan dengan sistem Android 4.5 tersebut.
   
Google juga membuat tablet Nexus 8 dengan ukuran 8 inci. Ternyata, Google sudah tidak ingin menambah persaingan yang semakin ketat pada jajaran pasar tablet 7 inci. Menurutnya, tablet 7inci sudah terlalu banyak.
   
Persaingan tablet memang sangat ketat. Banyak perusahaan memproduksi tablet untuk mengikuti permintaan pasar. Pada 2013 lalu, tablet paling laris berukuran layar 7 inci.
   
Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jadi lebih praktis dari tablet berukuran 10 inci. Namun untuk 2014, Google menilai tablet ukuran 7 inci sudah kuno. Banyak perusahaan mengincar pasar dengan ukuran 8 inci.
   
Google menilai persaingan di jajaran tablet 7 inci sudah terlalu banyak dan dapat menimbulkan persaingan tidak sehat. Makanya, Google meninggalkan produksi tablet 7 inci dan lebih memilih 8 inci.
   
Salah satu produk 8 inci Google adalah Nexus 8 yang nantinya bakal berjalan dengan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 4.5
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...