Persaingan Vendor Smartphone Dalam Hal Kualitas Tampilan Layar

Persaingan gadget di 2014 akan semakin tinggi tensinya. Bukan hanya pada spesifikasi prosesor tapi bagaimana perangkat seperti smartphone bisa mampu menampilkan gambar dengan kualitas sangat tinggi.
   
Seluruh vendor besar akan unjuk menjagokan andalannya masing-masing. Mereka akan adu fitur, desain, spesifikasi, harga, hingga ketebalan pun ikut bersaing.

Khusus layar smartphone, pasti akan banyak yang berlomba untuk menghadirkan layar dengan resolusi tinggi dan canggih, serta memberikan pengalaman menikmati gambar dengan sangat nyaman.
   
Yang menjadi trend adalah layar QHD dengan resolusi 1440x2560p atau sering disebut 2K. Layar tersebut saat ini menjadi layar super canggih di dunia dengan resolusi yang sangat .

Lantas, vendor apa saja yang menggunakan layar tersebut? Berikut ini adalah deretan smartphone yang mengusung layar beresolusi tinggi itu.

1. Vivo Xplay 3S

Vivo Xplay 3S merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan layar beresosusi 2K ini. Dengan ukuran layar 5,7 inci, smartphone ini diklaim dapat memutar video dengan kualitas 2K UltraHD.

Smartphone yang baru saja diluncurkan itu didukung prosesor Snapdragon 800, kamera 13MP, dan baterai 3.400 mAh.

2. Oppo Find 7
   
Ada juga vendor asal China, Oppo yang mempersiapkan Find 7. Smartphone tersebut bakal mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1440x2560p, sedangkan kerapatan pikselnya mencapai 538ppi.
   
Sementara untuk spesifikasi lain, disebutkan prosesor quad-core 2,5GHz Snapdragon 805 milik Qualcomm, dengan update Krait 450 core dan Adreno 450 GPU. Sementara RAM yang dimiliki berkapasitas 3GB, kamera bersensor 13MP dan baterai 4000mAh.
   
3. LG G3   
Perangkat ini akan memiliki layar dengan resolusi 1440x2560p Quad HD, sementara ukurannya tidak diketahui. Selain itu ada kamera beresolusi 16MP dan prosesor octa-core yang dikembangkan LG. Prosesor tersebut diberi nama LG Odin. Diperkirakan, LG G3 baru akan muncul di paruh kedua tahun depan.
   
4. Samsung Galaxy S5
   
Kemunculan Samsung Galaxy S5 memang sejauh ini masih misteri namun untuk sisi layar, hampir semua orang sepakat bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu akan menyematkan layar Quad HD dengan resolusi tinggi, yaitu 1440x2560p.
   
5. Sony Xperia 2014   
Tahun depan Sony Xperia bakal memiliki layar QHD resolusi 1440x2560p. Meski masih rumor akan tetapi nantinya perusahaan yang berbasis di Jepang ini akan segera membuktikannya. Hanya saja belum diketahui perangkat mana yang akan dibebani dengan layar jempolan tersebut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...